Fadli Zon Nyinyir ke Jokowi : Lebih Baik Urus Korban Gempa Lombok Daripada Jenguk Atlet

Fadli Zon. - JIBI
23 Agustus 2018 22:00 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Jokowi dikritik agar lebih meluangkan waktu untuk korban gempa Lombok dari pada menjenguk atlet Asian Games Anthony Sinisuka Ginting.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon kembali mengkritik Presiden Jokowi. Kali ini, Fadli Zon berkomentar saat Jokowi tengah menjenguk atlet bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting yang cedera.

Kritikannya Fadli Zon tersebut ditujukan kepada akun Twitter resmi Kantor Staf Kepresidenan @KSPgoid yang mengunggah foto suasana Jokowi meninjau Anthony yang cedera seusai bertanding melawan Shi Yuqi pada final beregu putra Indonesia vs China di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Dalam cuitannya, Fadli Zon mengatakan Jokowi seharusnya lebih meluangkan waktu untuk menemani serta memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Waktu Presiden sebaiknya banyak di Lombok, di sana banyak yang perlu bantuan dan perhatian," kata Fadli Zon dalam akun pribadinya.

Menurut Fadli Zon, para atlet Asian Games 2018 sudah mendapatkan banyak dukungan. Terlebih lagi kata Fadli Zon, sudah ada Menpora Imam Nahrowi yang bisa bertugas menangani seluruh atlet.

"Kalau atlet sudah banyak yang dukung, serahkan saja pada Menpora," pungkasnya.

Untuk diketahui, tercatat ada 1.005 gempa susulan yang terjadi di wilayah Lombok, NTB sejak pertama kali gempa terjadi pada 29 Juli 2018 lalu.

Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) mencatat hingga Selasa (21/8/2018) korban jiwa akibat gempa bumi di Lombok mencapai 515 orang dan korban luka-luka sebanyak 7.145 orang.

Sumber : Suara