Advertisement

Dua Nelayan Ambon Masih dalam Pencarian

Newswire
Rabu, 22 Agustus 2018 - 22:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Dua Nelayan Ambon Masih dalam Pencarian Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, AMBON-Pencarian terhadap Simon Kariu (45) dan Lukas Pieters (32), dua nelayan yang diduga hilang saat mencari ikan masih dalam pencarian oleh regu penyelamat dari Kantor SAR Ambon.

"Pencarian ini dilakukan regu penyelamat setelah menerima laporan keluarga korban bernama Ny. Feby Lekatompessy," kata Kepala Kantor SAR setempat, Muslimin di Ambon, Rabu (22/8/2018).

Advertisement

Keluarga korban melaporkan kalau kedua nelayan tersebut berangkat sejak Selasa (21/8/2018) menggunakan loang boat dari pantai Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Kedua nelayan yang hendak memancing ikan ini melaut di sekitar perarian Desa Latuhalat dengan lokasi di laut Banda dan sekitar perairan bagian Selatan Pulau Ambon pada posisi 3 derajat 58.978'S - 128 derajat 34.916'E.

"Sejak informasi ini diterima, dua nelayan tersebut belum kembali sehingga regu penyelamat bersama keluarga korban langsung melakukan pencarian, namun belum menemukan mereka," katanya.

Pencarian ini dilakukan tim SAR dengan menggunakan RIB 01 yang bergerak menuju sekitar lokasi yang diduga menjadi lokasi pencarian ikan.

Namun, pencarian pada hari pertama atau H+1 yang terdiri dari regu penyelamat Kantor SAR Ambon, masyarakat nelayan serta keluarga korban dinyatakan nihil mengingat waktunya sudah malam hari sehingga proses pencarian dihentikan.

"Kondisi udaranya cukukp cerah dengan tiupan angin antara dua sampai dengan 20 knot per jam dan tinggi gelombang antara 0.1 hingga dua meter saat berlangsung operasi pencarian," ujar Muslimin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement