Advertisement

Mahasiswi Asal Indonesia di Jerman Tewas Tenggelam saat Berenang di Danau

Newswire
Selasa, 21 Agustus 2018 - 05:17 WIB
Nina Atmasari
Mahasiswi Asal Indonesia di Jerman Tewas Tenggelam saat Berenang di Danau Ilustrasi mayat. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Nasib nahas dialami seorang mahasiswi asal Malang, Jawa Timur yang menempuh pendidikan di Jerman. Ia tewas tenggelam saat berenang di danau.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan bahwa pemulangan jenazah Shinta Putri Dina Pertiwi, mahasiswi yang meninggal dunia karena tenggelam di Danau Trebgas Badesse, Bavaria, Jerman, masih menunggu slot kargo penerbangan.

Advertisement

"Sekarang tinggal menunggu kabar dari maskapai kapan kita mendapat tempat untuk dipulangkan ke Indonesia," kata Retno kepada wartawan di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (20/8/2018).

KJRI Frankfurt sudah memperoleh notifikasi tertulis dari otoritas di Jerman bahwa autopsi jenazah Shinta sudah selesai dan jenazah sudah diserahterimakan pada 15 Agustus.

Kemlu menerima permohonan resmi dari pihak keluarga untuk bantuan pemulangan, sehingga wakil KJRI telah mengambil jenazah dari Beyruth, mengurus sertifikat autopsi/kematian, melakukan pemulasaraan secara Islam, dan mempersiapkan proses pemulangan.

Menlu Retno pun sudah melakukan kontak dengan perwakilan RI di Jerman serta Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Lalu Muhammad Iqbal untuk memastikan bahwa proses pemulasaraan jenazah telah selesai dilakukan.

"Prosesnya semua sudah selesai, sudah dilakukan pemulasaraan sesuai dengan ajaran agama Islam," tegas Menlu.

Sebelumnya, pada Kamis (9/8/2018) sore, KJRI Frankfurt menerima informasi yang mengabarkan tentang tewasnya seorang mahasiswi asal Malang, dengan nama Shinta Putri Dina Pertiwi, setelah tenggelam di Danau Trebgas Badesse di Bavaria, Jerman.

Satu hari sebelumnya Shinta bersama kedua temannya mengunjungi Danau Trebgas dan setelah dua jam menunggu Shinta yang sedang berenang, kedua temannya mulai khawatir sehingga melaporkan hal tersebut kepada polisi setempat.

Setelah pencarian di dalam dan sekitar danau selama satu hari, akhirnya jenazah Shinta ditemukan keesokan harinya pada pukul 17.00 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement