Advertisement

Sudah Sepuh, Ma'ruf Amin Tetap Lolos Tes Kesehatan

Jaffry Prabu Prakoso
Rabu, 15 Agustus 2018 - 05:50 WIB
Bhekti Suryani
Sudah Sepuh, Ma'ruf Amin Tetap Lolos Tes Kesehatan Warga mengenakan topeng pasangan Capres Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/8/2018). Aksi tersebut sebagai bentuk suka cita dan dukungan masyarakat kepada kedua pasangan yang maju pada Pilpres 2019 serta berharap pilihan Presiden 2019 berjalan dengan aman dan damai. - ANTARA/Mohammad Ayudha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Komisi Pemlihan Umum (KPU) akhirnya memastikan dua pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2019 lolos tes kesehatan, termasuk cawapres Ma'ruf Amin yang sudha lanjut usia. 

Peserta pemilihan presiden 2019 yaitu Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lolos tes kesehatan yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum.

Advertisement

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan keempatnya sanggup menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden jika terpilih.

“Pemeriksaan ini menjadi salah satu dari 18 item syarat yang harus dipenuhi bakal calon presiden dan calon wakil presiden,” katanya di gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Saat membacakan hasil pemeriksaan, Arief menjelaskan bahwa keempat peserta mampu secara jasmani dan rohani melaksanakan kewajibannya sebagai presiden dan wakil presiden.

Selain itu tidak ditemukan pula penggunaan narkoba, psikotropika, ataupun zat adiktif lainnya dalam tubuh mereka.

Dengan begitu, keempat peserta ini berhasil menyelesaikan satu tahapan persyaratan calon.

Hasil tes kesehatan diberikan Ketua PB Ikatan Dokter Indonesia dan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat kepada Ketua KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Rabu 24 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement