Gerindra Beberkan Keteladanan Sandiaga Uno yang Tak Dimiliki Jokowi

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. - Antara foto/Puspa Perwitasari
14 Agustus 2018 22:00 WIB Newswire News Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA- Kubu Jokowi berkeras isu mahar politik yang menerpa Cawapres Sandiaga Uno adalah hoaks. Kubu Prabowo justru menganggap Sandiaga Uno layak diteladani.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan, dugaan Sandiaga Uno memberikan Rp1 triliun untuk PKS dan PAN sebagai mahar politik agar menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto adalah hoaks.

Sebaliknya, Andre menilai Sandiaga Uno justru memberikan contoh teladan berpolitik dibanding Jokowi sebagai bakal calon presiden petahana.

”Bang Sandiaga ini memberikan teladan berpolitik yang gagal dicontohkan Jokowi, yakni mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta karena mau menjadi peserta Pilpres 2019,” kata Andre, di gedung Kementerian Komunikasi dan Informasi, Selasa (14/8/2018).

Pada Pilpres 2014, kata dia, Jokowi hanya cuti dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta demi menjadi peserta pilpres.

Sementara Sandiaga Uno justru tak mau cuti, melainkan mengundurkan diri sebagai Wagub DKI demi menepis tuduhan menggunakan kekuasaan untuk berpolitik.

Sandiaga Uno sebenarnya bisa saja cuma cuti. Tapi, karena terpicu rumor mahar politik kepada PKS dan PAN masing-masing Rp500 miliar tersebut, Sandiaga Uno memutuskan mundur.

"Soal mahar politik itu, kalau kita ambil uang di bank seratus juta saja harus mengisi formulir, apalagi ini sampai satu triliun, kan harus dilaporkan ke PPATK. Apa masuk akal, ada transaksi sebesar itu tidak diketahui oleh KPK, PPATK, dan OJK," tandasnya.

Sumber : Suara

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia