Advertisement

Keterlaluan, Diduga ART Asal Indonesia Ini Tega Pukul Wanita Tua di Kursi Roda

Newswire
Selasa, 14 Agustus 2018 - 19:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Keterlaluan, Diduga ART Asal Indonesia Ini Tega Pukul Wanita Tua di Kursi Roda Foto: Stomp via Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SINGAPURA-Warganet Singapura dibuat meradang karena sebuah video yang memperlihatkan seorang asisten rumah tangga (ART) memukul kepala seorang wanita tua yang duduk di kursi roda berulang kali. Asisten rumah tangga yang identitasnya tidak diungkap itu diduga adalah seorang perempuan warga negara Indonesia.

Rekaman berdurasi 55 detik yang menampilkan kejadian tersebut di-posting di Facebook oleh seorang pengguna. Berdasarkan keterangan pengunggah video kepada Stomp, insiden itu terjadi pada 9 Agustus, sekira pukul 04.42 sore di kompleks hunian Telok Blangah Crescent Blok 21.

Advertisement

Pengunggah video tersebut mengatakan, rekaman itu diambil oleh mantan asisten rumah tangganya, Jenny yang menyaksikan kejadian itu secara langsung.

“Dia sekarang bekerja dengan majikan baru dan sedang bersama anak majikannya di taman bermain,” katanya sebagaimana dilansir Stomp.

"Tiba-tiba, dia mendengar teriakan yang nyaring dan melihat ART itu menampar si nenek. Saat itulah dia mulai merekam dan meminta bantuanku."

Dalam video itu, si ART terlihat memukul wanita tua itu di kepala tiga kali. Pada satu titik, perempuan tua itu terdengar berteriak kesakitan saat dipukul pembantu.

Surat Kabar Shin Min melaporkan, korban adalah wanita tua berusia 80 tahun yang menderita stroke.

Majikan pembantu yang terekam dalam video tersebut mengatakan, dia telah melihat video tersebut, tetapi berpura-pura tidak mengetahuinya. Zhao, nama sang majikan membenarkan bahwa wanita tua yang menjadi korban pemukulan adalah ibunya.

"Saya melihat video tetapi pura-pura tidak menyadarinya, karena saya tidak ingin membakar jembatan (merusak hubungan) dengan pembantu. Saya tidak ingin menyebabkan lebih banyak drama untuk saat ini," ujarnya.

Zhuo mengatakan bahwa dia merasa pembantunya tidak cocok untuk pekerjaan tersebut. Meski mengakui bahwa dia cukup puas dengan hasil pekerjaan rumah yang dilakukan pembantunya, dia tidak senang dengan caranya memperlakukan orangtua dan merasa tidak ada alasan bagi pembantunya untuk bertindak kasar.

Perempuan berusia 63 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dia berencana untuk memulangkan si ART ke Indonesia dan akan membicarakan masalah ini dengannya.

Adik Zhuo yang berusia 58 tahun mengatakan, dia telah menginformasikan insiden ini dengan Kementerian Tenaga Kerja, polisi dan pihak penengah. ART bermasalah itu juga dilaporkan telah diberhentikan pada 11 Agustus lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement