Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Sultan Minta 17 Hal Dibereskan

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Sultan Minta 17 Hal Dibereskan Harian Jogja Hari Ini edisi 3.583, Selasa Legi (14/8/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemda DIY punya program baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yakni 17 tujuan yang tertuang dalam Sustainable Development Goals (SDGs). Pemerintah kabupaten dan kota diminta memprioritaskan sasaran-sasaran tersebut dalam rencana kerja pemerintah (RKP). Ini dianggap sebagai pekerjaan yang sangat berat.

Megalodon, Hiu Legendaris Bergigi Besar
Film The Meg yang dibintangi Jason Statham sedang ramai-ramainya menghiasi bioskop-bioskop dunia. Pertanyaan dari publik akhirnya muncul, apakah ikan hiu megalodon, yang jadi bintang utama di film itu selain Statham, benar-benar ada dengan ukuran begitu besar? Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Advertisement

Pemerintah Fokus Perbaikan Pembelajaran
JAKARTA-Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Supriano mengatakan ke depan program peningkatan kompetensi guru akan difokuskan pada perbaikan proses pembelajaran.

Pemkot Dianggap Cuci Tangan
DANUREJAN—Digugat pengusaha Malioboro yang tergabung dalam Paguyuban Pengusaha Malioboro (PPM) soal komitmen penertiban pedagang kaki lima (PKL), Pemkot Jogja mengaku tak bisa berbuat apa-apa.

Petani Cabai Keluhkan Pasokan Air
NGEMPLAK—Petani cabai di Kecamatan Ngemplak mulai kesulitan mendapatkan air untuk irigasi. Akibatnya, tanaman cabai yang sudah berusia sekitar lima bulan layu dan hasil panen cabai tak maksimal.

Aduan Harus Dilengkapi Bukti & Identitas
BANTUL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul mempersilakan kepada masyarakat untuk memberi masukan hasil penetapan daftar calon sementara (DCS) pemilihan legislatif di Pemilu 2019. Untuk pelaporan, warga harus dapat menunjukkan indentitas yang lengkap serta bukti untuk memperkuat laporan yang diadukan.

Parpol Harus Maksimalkan Mediasi
WATES—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo berharap partai politik (parpol) di Kulonprogo mempertimbangkan upaya gugatan dalam sengketa penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) yang bakal diajukan tidak berlanjut ke proses ajudikasi dalam sengketa. KPU berharap sengketa selesai melalui mediasi.

Proyek Sirkuit Pacarejo Tersendat
SEMANU—Realisasi pembangunan sirkuit yang diwacanakan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul di Dusun Kenteng, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu tersendat akibat kekurangan dana pembebasan lahan.

Berikan Contoh, Tak Sekadar Lisan
Pemimpin yang baik harus bisa memberikan contoh yang baik kepada bawahan. Petikan ini menjadi motivasi Didin Muhidin dalam menahkodai Grand Ambarrukmo Yogyakarta. Bagaimana perjalannnya meniti karier? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Holy Kartika N.S.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info Stok Darah dan Jadwal Donor Darah Rabu 24 April 2024 di PMI se-DIY

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement