Advertisement

6 Orang Tewas Terpanggang dalam Rumah yang Dibakar Orang Suruhan Bandar Narkoba

Newswire
Selasa, 14 Agustus 2018 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
6 Orang Tewas Terpanggang dalam Rumah yang Dibakar Orang Suruhan Bandar Narkoba Ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR - Peristiwa kriminal sadis terjadi di Makassar. Satu rumah di Jalan Tinumbu, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, kota Makassar, Sulawesi Selatan, dibakar sehingga 6 orang sekeluarga di dalamnya tewas terpanggang.

Pembakaran tersebut ternyata didalangi bandar narkoba yang berada di dalam penjara, Akbar Daeng Ampuh alias Rangga.

Advertisement

Narapidana 12 tahun penjara di Lapas Kelas I Makassar tersebut, menyuruh anak buahnya untuk membakar rumah yang ditempati Ahmad Fahri alias Desta, lelaki berusia 25 tahun yang berutang sabu kepadanya.

“Rangga memerintahkan anak buahnya menagih utang narkoba sebanyak 9 paket sabu senilai Rp10 juta ke salah satu korban pembakaran, yakni Desta. Karena tak mau bayar utang, rumah milik kerabat Desta itu dibakar,” kata Kapala Polrestabes Makassar, Komisaris Besar Irwan Anwar, di ruang kerjanya, Senin (13/8/2018) sore.

Ia mengatakan, Rangga memerintahkan dua anak buahnya, yakni Andi Muh Ilham alias Ilho,23, dan Ammang alias Appang, untuk menagih utang ke Desta.

Agar Ilho dan Appang berani menghadapi Desta, Rangga memberikan keduanya sabu untuk dikonsumsi dan uang Rp500.000.

"Informasi yang anggota berhasil himpun. Saat memberi instruksi, Daeng Ampuh mengatakan, ini saya kasih duit Rp500.000 dan ini barang pakai dulu biar berani," jelas Irwan.

Kekinian, Rangga, Ilho dan Appang telah dijadikan tersangka kasus pembunuhan tersebut. Satu tersangka, Appang, masih buron.

Aksi brutal itu sendiri menewaskan Desta dan kelima saudaranya. Kelima korban lain adalah sang kakek bernama Sanusi, 70; neneknya, Bondeng, 65; tantenya, Musdalifa; dan dua sepupu Desta, yakni Ijas, 5, serta Namira Ramadina, 21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement