Advertisement

Batal Jadi cawapres, Mahfud MD Dijanjikan Masuk Timses Jokowi

Newswire
Senin, 13 Agustus 2018 - 18:50 WIB
Bhekti Suryani
Batal Jadi cawapres, Mahfud MD Dijanjikan Masuk Timses Jokowi Mahfud MD. - Sntarafoto/Reno Esnir

Advertisement

Harianjoga.com, JAKARTA - Setelah batal jadi cawapres Jokowi, Mahfud MD dijanjikan masuk dalam tim sukses pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung mengatakan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi akan dimasukkan ke dalam struktur tim sukses calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin.

Advertisement

"Ya, nama-nama yang memberikan dukungan kepada Pak Jokowi tentunya nanti diakomodir [masuk timses]," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Mahfud hampir menjadi cawapres mendampingi Jokowi, sebelum Ma'ruf yang dipilih menjadi cawapres untuk mendampingi petahana. Saat ini, Mahfud juga menjabat sebagai dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Sementara TGB telah menyatakan dukungan kepada Jokowi untuk dua periode. Mantan politikus Partai Demokrat itu menilai, Jokowi perlu lima tahun lagi untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

Terpisah, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berharap semua pihak yang mendukung Jokowi dapat masuk ke dalam timses. Hal itu juga termaksud juga para tokoh seperti Mahfud dan TGB.

"Ya kita berharap masuk semua," kata Muhaimin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Sleman
| Selasa, 16 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement