Warga Barito Ini Harus Dirawat di Rumah Sakit karena Digigit Monyet

Ilustrasi monyet ekor panjang. - Harian Jogja
10 Agustus 2018 20:37 WIB Newswire News Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, MUARA TEWEH-Seorang warga Desa Sikan RT 6 Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bernama Inur (42) dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh, Ia mengalami luka cukup parah di bagian kaki dan tangan digigit monyet peliharaannya.

Kapolsek Montallat, Iptu Tadik ketika dihubungi dari Muara Teweh, Jumat, mengatakan kejadian tersebut, korban mengalami luka robek akibat gigitan dan cakaran monyet di kaki dan tangannya.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (9/8/2018) pagi sekitar pukul 07.15 WIB di kawasan perkebunan kelapa sawit di Solai, Kecamatan Montallat.

Korban merupakan pemilik monyet hutan yang dipelihara sekitar satu bulan dengan cara dirantai di samping rumah.

"Melihat monyet tersebut sudah tidak ada ditempat biasanya, sehingga melakukan pencarian. Saat ditemukan ikatan rantai monyet tersebut sudah lepas tidak jauh dari rumah," kata Kapolsek.

Pada saat korban mencoba menangkap kembali monyet tersebut, akan tetapi monyet melawan dan menggigit serta mencakar kaki kanan serta tangan kiri, sehingga mengalami luka robek yang cukup parah.

Melihat hal tersebut warga yang berada di tempat kejadian langsung membawa korban ke Puskesmas Pembantu Meranen Kecamatan Teweh Selatan akan tetapi karena luka yang cukup parah sehingga harus di rujuk ke RSUD Muara Teweh.

"Saat ini korban masih di rawat di rumah sakit Muara Teweh dan untuk monyet masih dilakukan penangkapan oleh warga sekitar baik dengan senapan angin ataupun jaring," kata Tadik.

Sumber : Antara

Ad Tokopedia