Advertisement

Hari Ini, Prabowo Akan Bertemu Petinggi PKS

Newswire
Rabu, 08 Agustus 2018 - 13:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Hari Ini, Prabowo Akan Bertemu Petinggi PKS Prabowo Subianto. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta para elite Gerindra akan bertandang ke kantor DPP PKS di Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018). Prabowo juga akan menemui Presiden PKS Sohibul Iman. 

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik membenarkan hal tersebut. Menurut dia, Prabowo dijadwalkan akan berkunjung ke PKS. "Hari ini iya," kata Taufik saat dihubungi Suara.com, Rabu (8/8/2018).

Advertisement

Namun demikian, Taufik mengaku belum mengetahui secara rinci kapan waktu pertemuan Prabowo bersama elite PKS tersebut. "Jamnya saya belum tahu," ujar dia.

Untuk diketahui, Partai Gerindra dan PKS sudah menjalin komunikasi secara intens perihal rencana berkoalisi dalam Pilpres 2019. Kedua partai sudah kerap menggelar pertemuan politik. Termasuk bersama partai lain seperti Demokrat dan PAN.

Namun, hingga masa pendaftaran capres dan cawapres, PKS belum juga menentukan secara resmi arah koalisi. Termasuk apakah akan bergabung bersama Partai Gerindra atau tidak.

Perkembangan terakhir, PKS baru saja menggelar sidang istimewa Majelis Syuro. Sidang tersebut menghasilkan tiga poin. Pertama, PKS tetap pada pendiriannya menjadi partai oposisi dan menginginkan perubahan pemimpin negara.

Kedua, PKS menyetujui dan mengawal hasil rekomendasi ijtima ulama yang menyodorkan dua pasangan capres dan cawapres. Yakni Prabowo - Salim Segaf Aljufri dan Prabowo - Ustaz Abdul Somad.

Poin ketiga adalah Majelis Syuro memberikan mandat kepada Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS untuk segera melakukan komunikasi politik dengan mitra koalisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement