Advertisement

Ali Mochtar Ngabalin : Omongan Amien Rais Kayak Comberan

Newswire
Selasa, 07 Agustus 2018 - 21:00 WIB
Bhekti Suryani
Ali Mochtar Ngabalin : Omongan Amien Rais Kayak Comberan Amien Rais. - Antara/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menyebut omongan politikus senior Amien Rais seperti comberan.

Ali Mochtar Ngabalin meminta petinggi Partai Amanat Nasional tidak usah malu-malu menyatakan dukungan ke Joko Widodo sebagai bakal calon presiden petahana dalam Pilpres 2019.

Advertisement

Apalagi, kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden tersebut, PAN hingga kekinian masih dianggap sebagai partai pendukung pemerintah.

"PAN, sudah jangan malu-malu, makanya dari awal, karena anda itu koalisi Presiden Jokowi, makanya ada menterinya [PAN] di kabinet," ujar Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa(7/8/2018).

Tetapi, Ngabalin memprotes sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang selalu mengkritisi pemerintahan Jokowi.

Ia mengatakan, kritik Amien Rais terhadap Jokowi tidak mendasar. Sebab, Amien seolah-olah menilai pemerintah tak pernah bekerja secara benar.

"Dari awal kan kayak Pak Amien Rais, ngomongnya kayak comberan. Setiap hari maki-maki orang, sehari-hari menyebutkan tidak ada baiknya Jokowi, tidak ada baiknya pemerintah," kata Ngabalin.

Kalau PAN menganggap pemerintahan Jokowi selalu salah, Ngabalin menilai salah satunya karena Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan salah menunjuk kadernya di kabinet.

Untuk diketahui, kader PAN Asman Abnur saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

"Kalau Anda sebut pemerintah itu tidak benar, berarti Anda kirim orang salah. Kan pemerintahan itu ada wakilnya PAN," jelas Ngabalin.

Politikus Partai Golkar ini meminta PAN cepat mengambil langkah yang tegas soal dukungannya di Pilpres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement