Advertisement

14 Kg Ganja Kering Ditemukan di Markas TNI AU Bogor, Siapa Pemiliknya?

Newswire
Kamis, 02 Agustus 2018 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
14 Kg Ganja Kering Ditemukan di Markas TNI AU Bogor, Siapa Pemiliknya? Penemuan belasan paket ganja di dekat markas TNI AU Bogor. - Suara.com/Rambiga

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR- Paket ganja misterius ditemukan di kawasan militer TNI AU Bogor Jawa Barat.

Sebanyak 17 paket besar ganja kering yang belum diketahui pemiliknya alias tak bertuan itu ditemukan oleh anggota POM TNI AU di sekitar Tugu Helikopter Lanud Atang Sendjaja, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Advertisement

Dansat POM TNI AU Lanud Atang Sedjaja Letkol POM Kadek Jaya mengatakan, temuan tersebut bermula saat beberapa anggotanya hendak melakukan patroli di sekitar Tugu Helikopter pada Kamis (2/8/2018) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Kemudian saat menuju Tugu Heli, dari kejauhan ada sebuah mobil yang sedang menurunkan kardus besar dan di belakangnya ada motor," kata Kadek saat ditemui Suara.com di lokasi penemuan paket belasan ganja, Kamis (2/8/2018).

Karena curiga, anggota langsung mencoba mendekati kendaraan tersebut. Namun pengemudi mobil langsung memacu kendaraannya melarikan diri. Saat dicek, anggota mendapati kardus besar yang ditinggalkan mereka.

"Anggota sempat melihat, pengendara motor itu memasukan barang dari dalam kardus ke jaketnya. Kardus itu berisi 17 paket besar berisi ganja kering. Kemungkinan mereka sedang transaksi," bebernya.

Setelah itu, anggota langsung mengamankan barang bukti tersebut ke Pos Penjagaan POM TNI AU selanjutnya melapor ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Bogor Nugraha Setia Budhi mengatakan, barang bukti paketan ganja seberat 14,6 kilogram tersebut akan dibawa ke markas BNN Kabupaten Bogor guna pengembangan dan mencari siapa pemiliknya.

"Kemungkinan mereka ini menganggap lingkungan militer lebih aman dijadikan tempat transaksi narkoba," ucap Budhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement