Advertisement

Unggahan Bendera Indonesia Terbalik oleh Pesepak Bola Malaysia Bikin Warganet Geram

Chelin Indra Sushmita
Sabtu, 28 Juli 2018 - 18:37 WIB
Nina Atmasari
Unggahan Bendera Indonesia Terbalik oleh Pesepak Bola Malaysia Bikin Warganet Geram Unggahan pesepak bola Malaysia yang dianggap menghina Indonesia (Instagram/timnas.indonesia)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Warganet dihebohkan dengan unggahan seorang pesepak bola Malaysia yang membuat masyarakat Indonesia kesal.

Kali ini, seorang pesepak bola Malaysia bernama Amirul Ashrafiq Hanifah membuat warganet Indonesia geram karena unggahannya di media sosial. Melalui story yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @amirulash9, mengunggah foto tim nasional (timnas) Malaysia. Dia meminta doa kepada warganet agar Malaysia menang mengalahkan Indonesia di ajang Piala AFF U-16 2018.

Advertisement

Menariknya, dalam unggahan itu Amirul Ashrafiq Hanifah membubuhkan bendera merah putih dalam posisi terbalik. Entah apa maksudnya, warganet berasumsi Amirul Ashrafiq sengaja menghina Indonesia dengan unggahan bendera merah putih yang dibalik.

Unggahan tersebut tentu saja menyulut emosi netizen Indonesia. Mereka langsung memberikan komentar pedas kepada Amirul Ashrafiq melalui capture story yang diunggah akun @timnas.indonesia, Jumat (27/7/2018). Mereka benar-benar tidak terima timnas Indonesia dihina sedemikian rupa oleh pesepak bola Malaysia tersebut. Namun, mereka berharap timnas Indonesia tidak emosi dengan hinaan tersebut dan tetap fokus pada pertandingan.

"Itu pasti biar timnas emosi. Nanti malah kalah lagi kalau lawan Malaysia. Tahan emosi jiwa. Timnas mantap jiwa," dukung @gyeanbuffon.

"Kalahkan timnas mereka dan mereka akan malu. Maju terus timnas Indonesia," komentar @dewasatya_m.

"Prestasi yang akan menunjukkan seberapa hebat dan tangguhnya timnas Indonesia," lanjut @balistikmanis_.

"Jangan terlalu lebay menanggapi itu. Balas dengan prestasi. Masalahnya kita selalu kalah lawan Malaysia. Makanya mereka berani berbuat seperti itu," imbuh @tegucyono.

Ajang Piala AFF U-16 2018 kali ini digelar di Indonesia. Kejuaraan sepak bola khusus remaja di Asia Tenggara ini diikuti 11 negara. Partai pertama ajang ini dimulai Minggu (29/7/2018) pukul 15.30 WIB yang mempertemukan timnas Kamboja dan Vietnam di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur. Pertandingan selanjutnya, yakni pukul 19.00 WIB mempertemukan Indonesia dengan Filipina di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement