Daikin Tawarkan Solusi Pendingin Ruangan di Hunian dengan Ruang Terbatas

Asisten Manager Marketing PT Daikin Airconditioning Indonesia, Micke Septi Setiawati (tengah) saat Daikin Visit Dealer di At Takrib Jogja, Selasa (17/7/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S
18 Juli 2018 07:17 WIB Holy Kartika Nurwigati News Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA-Perkembangan pembangunan hunian berbagai tipe di Jogja menjadi peluang besar bagi pasar pendingin ruangan produksi Daikin Airconditioning Indonesia. Produk Daikin Multi S memiliki beberapa keunggulan dan dinilai tepat untuk hunian dengan ruang terbatas, serta memiliki kemampuan hemat energi.

Asisten Manager Marketing PT Daikin Airconditioning Indonesia, Micke Septi Setiawati mengungkapkan Daikin Multi S sudah diluncurkan sejak 2015 dengan dua varian yakni dua koneksi dan tiga koneksi. Artinya, Daikin Multi S dua koneksi yakni satu indoor untuk dua outdoor dan Daikin Multi S tiga koneksi, satu indoor untuk tiga outdoor.

"Daikin Multi S ini memiliki beberapa kelebihan, yakni hemat tempat, new low watt mode dan hemat energi. Kami juga memiliki kapasitas listrik untuk dua unit AC hanya membutuhkan 380 watt," ujar Micke di sela acara Daikin Visit Dealer, Selasa (17/7/2018).

Produk pendingin ruangan ini, khusus diluncurkan Daikin untuk pasar Indonesia. Hal itu mengingat jaringan listrik yang belum merata, keterbatasan ruang pada sejumlah tipe hunian, serta ketidakstabilan jaringan listrik yang kerap menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat.

Micke menambahkan produk ini diluncurkan sebagai solusi agar hunian menjadi lebih nyaman. Selain unggul sebagai produk hemat tempat dan smart saving energy, produk ini dapat menyesuaikan daya ketika seluruh home appliance dioperasikan bersamaan.

"Meski kapasitas listrik terbatas dan semua home appliance pada posisi ON, maka tetap bisa menyalan AC inverter," imbuh Micke.

Di samping itu, bagi Daikin, Jogja merupakan salah satu pasar potensial. Pertumbuhan pembangunan hunian yang pesat menjadi peluang pasar yang menjanjikan bagi produk ini.

Terlebih, kata Micke, segmen pasangan muda yang ada merupakan pasar yang potensial untuk produk AC. Pasangan muda umumnya membeli hunian yang umumnya memiliki ruang dan kapasitas listrik terbatas, oleh karena itu, Daikin Multi S dinilai tepat untuk menyasar segmen tersebut.

"Selain menyasar perumahan dan apartemen, sekarang kami juga mulai banyak menerima permintaan untuk indekos, home stay dan asrama," imbuh Promotor Daikin, Triharmanto.

Ad Tokopedia