Advertisement

Tak Disangka ! Pendiri PKS Malah Nyaleg lewat PDIP

Newswire
Selasa, 17 Juli 2018 - 19:00 WIB
Bhekti Suryani
Tak Disangka ! Pendiri PKS Malah Nyaleg lewat PDIP Yusuf Supendi, pendiri Partai Keadilan Sejahteradulu Partai Keadilansecara mengejutkan menjadi bakal calon anggota legislatif untuk DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. - dok.istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kader PKS yang selama ini selalu berseberangan dengan PDIP mengejutkan publik. Pasalnya pendiri PKS justru maju menjadi calon anggota legislatif lewat PDIP.

Yusuf Supendi, pendiri Partai Keadilan Sejahtera—dulu Partai Keadilan—secara mengejutkan menjadi bakal calon anggota legislatif untuk DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Advertisement

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Yusuf maju sebagai bacaleg PDIP dalam Pemilu 2019, dan juga mendapat tugas khusus dari partai.

"Yusuf Supendi menyatakan bergabung dan maju sebagai caleg PDIP," ujar Hasto di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Hasto menuturkan, dia dan Yusuf secara pribadi terlibat instensif di DPR RI pada 2004 hingga 2009 dan kerap berdialog bersama.

"Dari dialog dan hubungan personal, akhirnya Yusuf Supendi menyatakan bergabung. Karena, kami memang membuka pintu ketika ada yang mengetuk pintu PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Menurut Hasto, Yusuf mendapatkan tugas menggelorakan kembali pandangan Bung Karno tentang Islam.

Sebab, kata Hasto, masih banyak pihak yang tidak mengetahui tahun 1965 Bung Karno mendapat gelar pahlawan Islam karena kepeloporannya di Konferensi Asia Afrika.

Selain itu, dia juga menekankan bahwa kemerdekaan Aljazair tidak terlepas dari perjuangan bangsa Indonesia, serta kemerdekaan 24 negara Asia Afrika karena Dasasila Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement