Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Jokowi Tinggal Pilih, Prabowo Belum Pasti

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 17 Juli 2018 - 11:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Jokowi Tinggal Pilih, Prabowo Belum Pasti Harian Jogja Hari Ini edisi 3.555, Selasa Pon (17/6/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Joko Widodo (Jokowi) tinggal memilih beberapa nama yang sudah dia kantongi untuk mendampingnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sementara, dukungan terhadap Prabowo Subianto belum juga pasti. Prabowo akan bertemu Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (18/7) besok.

Menguak Menu Terakhir Oetzi
Oetzi menjadi nama dari mumi manusia yang terawetkan secara alamiah yang berasal dari 3300 SM (53 abad lalu). Oetzi adalah mumi manusia yang diawetkan secara alami tertua di Eropa, dan juga telah memberi pengetahuan lebih jauh tentang Eropa pada Zaman Tembaga. Kabar terbaru, peneliti menemukan menu makan terakhir sebelum Oetzi meninggal. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Advertisement

Masih Sepi, Parpol Tunggu Hari Terakhir
JOGJA—Satu hari jelang hari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2019, masih belum banyak berkas pendaftaran yang masuk ke meja Komisi Pemilihan Umum (KPU) di masing-masing kabupaten/kota.

Belasan Warga Pandeyan Masih Protes
UMBULHARJO—Hari pertama sekolah, sejumlah warga Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo masih memprotes sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 di wilayah Jogja.

Pesta Sabu-Sabu, 4 Buruh Ditangkap
DEPOK—Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda DIY menangkap sejumlah orang yang tengah menggelar pesta sabu-sabu. Mereka ditangkap beserta sejumlah barang bukti.

Disdikpora Siapkan Zonasi Guru
BANTUL-Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Bantul berencana menerapkan sistem zonasi bagi guru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Bantul. Sistem zonasi guru tersebut untuk mendekatkan guru dari tempat tinggal ke sekolah tempat mengajar.

Relokasi Tinggal Menunggu Hari
TEMON—Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, mengatakan relokasi warga penolak yang hingga kini masih tinggal di area Izin Penetapan Lokasi (IPL) New Yogyakarta International Airport (NYIA) tinggal menunggu hari. Bahkan diperkirakan relokasi dan pengosongan IPL tidak perlu menunggu hitungan pekan.

Sidang Banjir Interupsi
WONOSARI—Sidang paripurna dengan agenda jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi di gedung DPRD Gunungkidul tertunda hingga dua jam lebih dikarenakan ketidakhadiran Ketua DPRD, Suharno.

Zonasi Guru Terkendala Minimnya SDM
JOGJA-Disdikpora DIY mulai menyiapkan sejumlah strategi untuk memeratakan kualitas pendidikan di berbagai SMA/SMK di DIY, seiring diterapkannya sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2018.

Penduduk Miskin DIY Hanya Turun 0,23 Poin
BANTUL—Jumlah penduduk miskin di DIY mengalami penurunan, kendati persentasenya tidak terlalu besar. Badan Pusat Statistik (BPS) DIY merilis jumlah penduduk miskin pada semester ini turun menjadi 12,13%, hanya turun 0,23 poin karena diklaim inflasi terjaga pada level rendah.

Statistik DIY Unik dan Menarik Diulik
Kendati angka kemiskinan DIY masih tertinggi di Pulau Jawa, Daerah Istimewa ini memiliki indeks kebahagiaan dan pembangunan pemuda tertinggi dibandingkan daerah lain. Keunikan inilah yang diakui Johanes De Britto Priyono yang membuat data statistik DIY selalu menarik untuk diulik. Berikut wawancara Reporter Harian Jogja, Holy Kartika N. S dengan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) DIY ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Poster Ancaman Siksa Kubur bagi Pembuang Sampah Sembarangan, Ini Penjelasan DLH Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement