Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Sekolah Negeri Kekurangan Siswa

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 10 Juli 2018 - 10:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Sekolah Negeri Kekurangan Siswa Harian Jogja Hari Ini edisi 3.548, Selasa Legi (10/7/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

 

Harianjogja.com, BANTUL-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP dan SMA di seluruh DIY sudah terlaksana. Sejumah masalah muncul dalam sistem zonasi yang diterapkan dalam PPDB.

Advertisement

Ambisi Tinggi Arab Saudi
Arab Saudi memiliki ambisi tinggi untuk membangun Menara Jeddah sebagai yang tertinggi di dunia. Dibangun sejak 2013 lalu, menara itu akan setinggi satu kilometer menjulang ke atas. Bila proyek itu selesai, akan mengalahkan keberadaan Dubai Burj Khalifa di Uni Emirat Arab. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Pengadaan Seragam Dipersoalkan
SLEMAN—Pengadaan seragam yang dilakukan pihak SMPN 4 Ngaglik, Sleman dipersoalkan. Ombudsman RI (ORI) DIY menilai pengadaan seragam itu bertentangan dengan aturan.

PLN Bantah Trafo Jadi Biang
UMBULHARJO—Ledakan trafo yang diduga menjadi biang terbakarnya rumah toko (ruko) di Giwangan, Minggu (8/7) lalu dibantah oleh PLN.

DPS Ruwet, Anggota TNI/Polri Jadi Pemilih
SLEMAN—Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sleman menemukan data bermasalah dari Data Pemilih Sementara (DPS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman. Dari 9.311 DPS yang bermasalah, 15 di antaranya merupakan anggota TNI/Polri aktif yang dimasukkan ke dalam DPS.

Lokasi Belum Mendapat Izin Gubernur
BANTUL-Rencana Pemerintah Kabupaten Bantul memanfaatkan lahan Pasar Seni Gabusan (PsG) untuk pembangunan Taman Budaya Bantul (TBB) belum mendapat izin dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Karena data lahan yang akan digunakan dinilai tidak sinkron.

Debu Proyek Mulai Teror Warga
TEMON—Belasan warga yang tinggal di luar pagar Izin Penetapan Lokasi (IPL) pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) mengeluhkan banyaknya debu proyek yang mengganggu aktivitas mereka.

Parpol Biasa Menunda
WONOSARI—Komisi Pemilihan Umum Gunungkidul tak mempermasalahkan nihilnya nama bakal calon legislatif (bacaleg) dalam Pemilu 2019 yang diserahkan partai-partai politik (parpol).

91 Tim Robot Bertarung di Jogja
BANTUL - Sebanyak 91 tim robot buatan mahasiswa dari 43 perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di seluruh Indonesia akan bertarung dalam kejuaraan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 pada Selasa (10/7) hingga Jumat (13/7) di Sportorium Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Jalan Ring Road Barat,Tamantirto, Kasihan, Bantul. Para peserta KRI Nasional merupakan peserta terbaik perwakilan empat regional di Indonesia.

Harga Pertamax Naik, Konsumsi Tetap Stabil
JOGJA—Dampak kenaikan harga Pertamax di wilayah DIY dan Jawa Tengah dari Rp8.900 menjadi Rp9.500 pada awal Juli ini tak begitu terasa di lapangan. Konsumsi masyarakat akan harga bahan bakar khusus (BBK) ini tercatat masih stabil.

Terapkan Transparansi Manajemen, Hilangkan Gap
Memimpin ribuan orang yang bernaung dalam satu rumah sakit bukanlah hal yang mudah. Namun Direktur Utama RSUP Dr Sardjito Darwinto, punya cara tersendiri untuk melakukannya. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Rheisnayu Cyntara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Digelontor Danais Rp2,57 Miliar, 4 Kalurahan di Menoreh Ini Bakal Bangun Instalasi Air Bersih

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement