Advertisement

PILKADA SERENTAK: 11 PPK Tabalong Sampaikan Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara

Newswire
Minggu, 01 Juli 2018 - 14:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
PILKADA SERENTAK: 11 PPK Tabalong Sampaikan Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara ilustrasi. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, TANJUNG-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan Agus Musdian Noor mengatakan, 11 Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) sudah menyampaikan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilkada Kabupaten Tabalong.

"PPK Kecamatan Murung Pudak yang belum sampaikan rekapitulasi perhitungan suara karena pilkada ulang di Tempat Pemungutan Suara [TPS] 15 Kelurahan Belimbing Raya," kata Agus di Tanjung, Minggu (1/7/2018).

Advertisement

KPU setempat menargetkan paling lambat 6 Juli 2018 bisa melaksanakan rapat pleno perhitungan hasil suara Pilkada 2018.

Adanya pemungutan suara ulang di TPS 15 Kelurahan Belimbing Raya, katanya, tidak mempengaruhi jadwal rapat pleno yang telah ditetapkan.

Terkait pernyataan paslon Norhasani-Eddyan Noor Idur yang menolak menandatangani berita acara rekapitulasi perolehan suara, menurut Agus, tidak jadi masalah.

"KPU tetap melayangkan undangan rapat pleno ke semua paslon soal menolak menandatangani berita acara itu hak mereka," jelas Agus.

Meski ada paslon yang menolak menandatangani berita acara tersebut penetapan hasil perhitungan hasil suara tetap dilaksanakan.

Sebelumnya, calon Bupati Tabalong Norhasani menyatakan tidak akan menandatangani berita acara rekapitulasi hasil perhitungan suara menyusul adanya dugaan pelanggaran pilkada di Kelurahan Belimbing Raya.

Dugaan pelanggaran pilkada yang disampaikan paslon 1 berupa temuan 21 kotak suara tanpa segel di TPS 1-14, TPS 16-22 dan satu kotak suara terbuka di TPS 15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement