Advertisement

Masalah Perbatasan dan Perlindungan TKI Dibahas dalam Pertemuan Jokowi-Mahathir Muhammad

Septina Arifiani
Jum'at, 29 Juni 2018 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Masalah Perbatasan dan Perlindungan TKI Dibahas dalam Pertemuan Jokowi-Mahathir Muhammad Presiden Jokowi (kanan) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi (kedua kiri) berbincang dengan PM Malaysia Mahathir Mohamad (kedua kanan) dan Ibu Siti Hasmah (kiri) saat kunjungan kenegaraan di beranda Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29 - 6). (Antara/Puspa Perwitasari)

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR –Presiden Joko Wiodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Dr. Mahathir Mohammad membahas kerjasama antardua negara tersebut, dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018) siang.

Bertemu dengan Mahathir Mohammad dan delegasinya, Jokowi mengatakan, Indonesia dan Malaysia memiliki komitmen yang sama mengenai good governance, pemberantasan korupsi, isu pentingnya konektivitas dan penyelesaian yang berkaitan dengan perbatasan.

Advertisement

“Satu-persatu akan mulai kami bahas di forum-forum di tingkat menteri,” kata Presiden Jokowi dalam pernyataan pers  bersama PM Malaysia Mahathir Mohammad, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018) siang, sebagaimana dikutip Solopos.com dari Setkab.go.id.

Kedua negara, lanjut Presiden, juga berbicara untuk bekerja sama, bersama-sama masalah perbatasan sehingga keuntungan akan didapat oleh Malaysia maupun Indonesia.

Ditambahkan Presiden, Indonesia juga menitipkan masalah perlindungan bagi tenaga kerja Indonesia yang berada di Malaysia, dan juga pembangunan sekolah-sekolah bagi anak-anak Indonesia yang berada di Malaysia.

Sementara yang berkaitan dengan internasional, menurut Presiden, dirinya dan PM Mahathir juga berbicara mengenai Laut China Selatan. “Kami juga memiliki komitmen yang sama bahwa penyelesaian lewat dialog yang berbasis kepada hukum-hukum internasional akan kami kedepankan,” ungkap Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Transformasi Digital UMKM, Diskominfo DIY Gelar Pelatihan E-Business

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement