Advertisement

Israel Tembakkan Rudal Patriot ke Dekat Bandara Damaskus Suriah

Nugroho Nurcahyo
Selasa, 26 Juni 2018 - 22:07 WIB
Nugroho Nurcahyo
Israel Tembakkan Rudal Patriot ke Dekat Bandara Damaskus Suriah Bandara Internasional Damaskus, Suriah. - Sputnik/Ercan Caracas

Advertisement

Harianjogja.com, DAMASKUS—Israel dilaporkan terus menyerang wilayah kedaulatan Suriah. Pada Senin (25/6/2018) militer Israel meluncurkan dua rudah darat ke arah Bandara Internasional Damaskus, Suriah.

Sebuah laporan mengungkapkan, Angkatan Udara Israel menargetsatu pesawat kargo Iran yang sedang bongkar muatan di Bandara Internasional Damaskus. Namun, laporan lain menyebutkan target rudal adalajh instalasi militer tidak jauh dari bandara. Israel menembakkan dua rudal ke area dekat bandara.

Advertisement

Terjadi ledakan di Damaskus, namun tidak jelas apakah ada rudal Israel yang sempat dicegat oleh sistem pertahanan Suriah.

Al Masdar News melaporkan sebuah ledakan dahsyat terjadi di utara provinsi Al Quneitra, yang terletak di barat daya Damaskus, wilayah yang lebih dekat ke Israel. Beberapa laporan mengatakan ledakan itu berasal dari intersepsi sebuah pesawat tak berawak Israel oleh sistem pertahanan udara Suriah.

Angkatan Udara Israel menyerang beberapa target di Suriah mulai Mei lalu. Langkah itu merupakantindakan 'pembalasan' di tengah dugaan Israel bahwa Suriah telah membiarkan tejadinya penumpukan militer Iran di Republik Arab.

Gambar-gambar yang disediakan perusahaan pencitraan satelit ImageSat International (ISI), menunjukkan gambaran beberapa kerusakan yang disebabkan pemboman Israel bulan lalu. Israel mengklaim target yang dibom adalah posisi militer Iran. Namun kebenaran foto ISI ini belum diverifikasi secara independen.

Di sisi lain, pada Minggu (24/6/2018), Israel Defence Force (IDF) melaporkan telah menembakkan rudal Patriot ke wilayah udara Suriah, menargetkan pesawat tak berawak yang mendekat dari Suriah. "Kami tidak akan membiarkan pelanggaran kedaulatan udara di wilayah kami," kata IDF.

Berdasarkan laporan Haaretz newspaper, sebelum peluncuran, penduduk Galilea Hulu di Israel utara beramai-ramai menyaksikan ledakan dan jejak asap yang tampak di langit.

"Rudal Patriot diluncurkan pada kendaraan udara tak berawak yang mendekat dari Suriah. Pesawat tak berawak itu berbalik dari perbatasan karena tidak diserang balik,” tulis IDF dalam siaran pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Sputniknews International

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement