Advertisement

Moeldoko Tak Mengenal Kata Oposisi

Lingga Sukatma Wiangga
Sabtu, 16 Juni 2018 - 16:32 WIB
Sugeng Pranyoto
Moeldoko Tak Mengenal Kata Oposisi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko beserta keluarga menghadiri 'open house' Isulfitri yang digelar Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat (15/6).-JIBI - David Eka Issetiabudi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Harapan khusus disampaikan Kepala Staf Kepresiden Jenderal (Purn) TNI Moeldoko kepada partai oposisi dalam menghadapi tahun politik, terlebih setelah momentum bulan Ramadan 1439 H.

Seperti diketahui, pada 27 Juni pemilu kepala daerah serentak akan dihelat di 171 daerah di seluruh Indonesia.

Advertisement

Di sisi lain, kata dia, momentum Ramadan dan Idulfitri merupakan waktu yang baik untuk saling menyatukan seluruh komponen bangsa.

“Kita jadi bangsa yang bersatu karena tantangan kita cukup berat tapi kalau semua bersatu akan mudah. Dalam kesempatan saya bicara saya enggak senang gunakan istilah oposisi tapi partner demokrasi, maka akan terjadi sebuah hubungan yang dalam konteks demokrasi perbedaan tetap terjaga tetapi tujuan bersama harus terpelihara,” ujarnya di sela-sela acaraopen house di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat (15/6/2018).

Menurutnya, dalam berdemokrasi perbedaan adalah hal yang pasti ada. Namun, saat menjalankan demokrasi perbedaan tersebut tidak boleh diperuncing sehingga memecah belah komponen bangsa.

“Perbedaan terjaga karena memang itulah drmokrasi tapi tujuan nasional kita dalam berdemokrasi menuju masyarakat adil sejahtera,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : jibi/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement