Advertisement

Arus Mudik di Prambanan Dipantau Wakapolda

Ponco Suseno
Kamis, 14 Juni 2018 - 14:01 WIB
Sugeng Pranyoto
Arus Mudik di Prambanan Dipantau Wakapolda Wakapolda Jateng, Brigjen Ahmad Luthfi (tiga dari kanan) saat meninjau Pospam Lebaran di Prambanan, Klaten, Kamis (14/6 - 2018). (Solopos/Ponco Suseno)

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN – Arus mudik di kawasan Prambanan, Klaten, dipantau Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Jateng, Brigjen Ahmad Luthfi, Kamis (14/6/2018) pukul 10.30 WIB. Selain meninjau arus mudik, Brigjen Ahmad Luthfi juga memberikan bingkisan Lebaran  ke petugas Pospam Lebaran di Prambanan.

Berdasarkan pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia di lapangan, arus lalu lintas di Prambanan terlihat lancar. Kendaraan dari Jogja menuju Solo atau pun yang melaju dari Solo ke Jogja berlangsung lancar. Brigjen Ahmad Luthfi yang didampingi jajaran Polres Klaten di bawah komando AKBP Juli Agung Pramono menyempatkan berbincang dengan petugas Pospam Lebaran di Prambanan. Salah satu pesan yang disampaikan Brigjen Ahmad Luthfi, yakni pentingnya petugas Pospam Lebaran yang bersiaga untuk mengatur waktu sebaik mungkin. Hal itu termasuk jam istirahat setiap anggota Pospam Lebaran.

Advertisement

“Hasil pantauan kami, suasana arus mudik di Prambanan lancar. Di semua daerah di Jateng juga sangat lancar. Hari ini [kemarin], saya memang hadir ke Prambanan untuk mengetahui arus lalu lintas di sini [perbatasan Jateng-Jogja],” katanya saat ditemui wartawan di sela-sela kunjungan di Pospam Lebaran di Prambanan.

Brigjen Ahmad Luthfi mengatakan lancarnya arus lalu lintas saat memasuki arus mudik Lebaran 2018 ini tak terlepas dari dua kunci utama. Masing-masing kunci itu, yakni terbangunnya sarana dan prasarana (sarpras) jalan yang baik serta kesigapan aparat kepolisian dan tim gabungan yang menjaga arus lalu lintas.

“Semoga, kondisinya seperti ini terus [lancar],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : jibi/solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement