Putin Tegaskan Persoalan Nuklir Tak Bisa Dibahas Hanya dalam Pertemuan Sejam Dua Jam

Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, 12 Juni 2018. - Reuters
14 Juni 2018 03:19 WIB Martin Sihombing News Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, MOSKWA -  Kremlin pada Rabu (13/6/2018) mengatakan pertemuan puncak Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menunjukkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin selama ini memiliki pandangan yang benar karena menyerukan pembicaraan langsung di antara kedua negara tersebut.

Seruan tersebut memang sering disampaikan Putin untuk meredakan ketegangan di kawasan semenanjung Korea. Namun dia juga mengingatkan pertemuan pemimpin kedua negara yang hanya dalam hitungan sejam itu tak cukup untuk menyelesaikan persoalan terkait dengan pengembangan peluru kendali dan senjata nuklir oleh Korea Utara.



Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan bahwa pertemuan Kim dengan Trump memang membantu dalam meredakan ketegangan di kawasan Semenanjung Korea.

Namun, dia memperingatkan persoalan terkait dengan pengembangan peluru kendali dan senjata nuklir Korea Utara tidak bisa diselesaikan oleh pertemuan satu jam.

Sumber : ANTARA/REUTERS

Adplus Tokopedia