Advertisement

Trump Jamin Korut Bukan Lagi Ancaman untuk Nuklir

Irene Agustine
Rabu, 13 Juni 2018 - 19:05 WIB
Nugroho Nurcahyo
Trump Jamin Korut Bukan Lagi Ancaman untuk Nuklir Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berjalan setelah makan siang di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, 12 Juni 2018. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Setelah kembali ke negaranya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan Korea Utara bukan lagi menjadi ancaman untuk persoalan nuklir.

Dalam akun Twitter resminya, Trump mengklaim kondisi saat ini jauh lebih aman setelah dirinya resmi menjabat sebagai Presiden AS, mengalahkan wakil dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

Advertisement

“Tidak ada lagi ancaman nuklir dari Korea Utara. Bertemu dengan Kim Jong-un adalah pengalaman yang menarik dan sangat positif. Korea Utara memiliki potensi besar untuk masa depan! ”Tulis Trump di akun @RealDonaldTrump, dikutip dari Reuters, Rabu (13/6/2018).

Dia juga menambahkan bawah Korea Utara tak lagi menjadi negara yang berbahaya bagi Amerika Serikat. “Korea Utara juga bukan lagi "masalah terbesar dan paling berbahaya untuk Amerika Serikat," tambahnya.

Sebelumnya, pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un yang pertama antara kedua pemimpin Amerika Serikat dan Korea Utara berlangsung dengan baik di Singapura.

Kesepakatan yang dicapai antara lain menyebutkan kedua negara akan bekerja sama ke arah 'hubungan baru' dan Amerika Serikat akan memberikan 'jaminan keamanan' kepada Korea Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement