Advertisement

PKS Beri Karpet Merah Anies Baswedan Maju sebagai Capres

Newswire
Rabu, 13 Juni 2018 - 03:50 WIB
Bhekti Suryani
PKS Beri Karpet Merah Anies Baswedan Maju sebagai Capres Anies Baswedan. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Setelah sejumlah ulama dan aktivis mendeklarasikan dukungan agar Anies Baswedan maju sebagai capres, kini giliran PKS menyatakan membuka peluang mengusung Gubernur DKI Jakarta itu bertarung di Pilpres 2019.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi membuka peluang Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang. PKS pun mengadakan jajak pendapat sederhana di media sosial.

Advertisement

Hal itu dikatakan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera dalam akun Twitternya, @MardaniAliSera, Selasa (12/6/2018) siang. Mardani mengatakan jika PKS mendapatkan masukan dari berbagai pihak.

"Berdasarkan masukan dari berbagai kalangan dan kelompok-kelompok masyarakat, akhirnya kemarin PKS membuka peluang memajukan Anies-Aher sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019," kicau Mardani.

Saat ini Anies tengah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Setahun lalu Anies dilantik bersama Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur. Dalam kampanyenya, Anies dan Sandi pernah berjanji tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden 2019 mendatang. Mereka berjanji menuntaskan masa jabatannya selama lima tahun.

Sementara Ahmad Heryawan saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Masa jabatan Aher akan berakhir tahun ini.

Di sisi lain, PKS salah satu partai yang paling dekat dengan Gerindra. PKS masih menjajaki menjadi mitra koalisi dengan Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement