PKS Beri Karpet Merah Anies Baswedan Maju sebagai Capres

Anies Baswedan. - Instagram
13 Juni 2018 03:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Setelah sejumlah ulama dan aktivis mendeklarasikan dukungan agar Anies Baswedan maju sebagai capres, kini giliran PKS menyatakan membuka peluang mengusung Gubernur DKI Jakarta itu bertarung di Pilpres 2019.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi membuka peluang Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang. PKS pun mengadakan jajak pendapat sederhana di media sosial.

Hal itu dikatakan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera dalam akun Twitternya, @MardaniAliSera, Selasa (12/6/2018) siang. Mardani mengatakan jika PKS mendapatkan masukan dari berbagai pihak.

"Berdasarkan masukan dari berbagai kalangan dan kelompok-kelompok masyarakat, akhirnya kemarin PKS membuka peluang memajukan Anies-Aher sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019," kicau Mardani.

Saat ini Anies tengah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Setahun lalu Anies dilantik bersama Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur. Dalam kampanyenya, Anies dan Sandi pernah berjanji tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden 2019 mendatang. Mereka berjanji menuntaskan masa jabatannya selama lima tahun.

Sementara Ahmad Heryawan saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Masa jabatan Aher akan berakhir tahun ini.

Di sisi lain, PKS salah satu partai yang paling dekat dengan Gerindra. PKS masih menjajaki menjadi mitra koalisi dengan Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden.

 

Sumber : Suara