Advertisement

Presiden Ingin Negara-Negara Timur Tengah Mengarahkan Investasi ke Indonesia

Amanda Kusumawardhani
Rabu, 06 Juni 2018 - 17:07 WIB
Nugroho Nurcahyo
Presiden Ingin Negara-Negara Timur Tengah Mengarahkan Investasi ke Indonesia Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). - JIBI/Amanda Kusumawardhani

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo berkomitmen mengembangkan hubungan dengan negara lain, khususnya dengan nega-negara di kawasan Timur Tengah.

"Kita terus mengembangkan hubungan dengan negara-negara lain baik yang ada di Timur Tengah maupun di Asia Selatan. Hubungan-hubungan seperti ini akan memperkuat ekonomi negara kita," katanya di Karawang, Rabu (6/6/2018).

Advertisement

Terkait dengan hal tersebut, Presiden pun menepis anggapan bahwa investasi Indonesia hanya berfokus pada negara-negara seperti China, Korea, dan Jepang.

Menurutnya, kini Indonesia juga terus membangun kedekatan dengan negara-negara Timur Tengah. "Katanya kita membuka investasi dari China, Korea, Jepang. Tidak. Justru kita sekarang ini ingin agar negara-negara di Timur Tengah itu banyak investasi di Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, Presiden pun memberikan contoh proyek-proyek yang dihasilkan dari kerja sama dengan negara-negara di Timur Tengah. "Alhamdulillah yang sudah dimulai kilang minyak di Cilacap dengan Arab Saudi, sebentar lagi insyaallah dengan Oman di Bontang, Kalimantan. Sebentar lagi dengan Uni Emirat Arab, pelabuhan yang di Kuala Tanjung akan kita kerjasamakan," ucapnya.

Selain itu, dia menambahkan, untuk menarik masuknya investasi asing tersebut, diperlukan stabilitas politik dan keamanan yang baik.

"Saya meyakini apabila stabilitas politik kita baik, stabilitas keamanan kita baik, pembangunan ini akan terus berjalan. Bahwa sebuah negara besar seperti Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi terkuat, perkiraan kita 2045 negara kita akan masuk dalam jajaran empat besar negara ekonomi terkuat di dunia," ujar Presiden.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement