Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Puncak Mudik Selasa Pekan Depan

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 06 Juni 2018 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Puncak Mudik Selasa Pekan Depan Harian Jogja Hari Ini edisi 3.518, Rabu Pahing (6/6/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Para pemudik diperkirakan mulai memasuki DIY pada H-6 Lebaran atau Sabtu (9/6) akhir pekan ini. Puncak arus mudik di provinsi ini diprediksi berlangsung pada Selasa (12/6) dan Rabu (13/6) pekan depan.

Ancaman Serius terhadap Paus
Nasib buruk yang dialami ikan paus sepanjang tahun ini belum mereda. Terbaru, seekor paus mati di perairan Thailan setelah menelan lebih dari 80 kantong plastik, atau setara delapan kilogram. Upaya penyelamatan gagal dan paus itu diketahui mati pada 1 Juni sore. Alhasil, pegiat perlindungan hewan menegaskan paus dalam ancaman serius kepunahan apabila tidak ada perlindungan besar-besaran. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Advertisement

DIY Bersiap Sambut Mudik
JOGJA—Jogja mulai bersiap menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini. Semua pengelola, baik stasiun, terminal bus, hingga bandara mulai merancang persiapan guna menyambut kedatangan para pemudik.

Satu Karya Instalasi Rusak
JOGJA—Pengunjung membeludak, satu karya seni instalasi yang dipamerkan di ArtJog 2018 rusak.
Resmi ditutup pada Senin (4/6), ArtJog tahun ini memang diklaim sukses mendulang jumlah pengunjung yang lebih banyak ketimbang tahun lalu.

Lebaran, Peserta JKN Tetap Dilayani
SLEMAN—Seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) tetap mendapat pelayanan memadai selama libur Lebaran. Layanan tetap diberikan sesuai aturan selama peserta menjalani mudik.

Pemkab Akui Ada Muatan Politik
BANTUL-Pemerintah Kabupaten Bantul menyatakan bantuan keuangan khusus (BKK) untuk pemerintah desa boleh diusulkan oleh siapa pun, termasuk anggota DPRD. Pemkab juga mengakui jika kucuran bantuan bisa bermuatan politik karena siapa pun bisa mengusulkan pengajuan termasuk anggota DPRD.

Relokasi Rutan Wates Butuh Lahan 3 Ha
WATES—Penataan Alun-Alun Wates (Alwa) berdampak pada pemindahan sejumlah bangunan milik pemerintah yang berlokasi di sekitarnya, salah satunya Rumah Tahanan Kelas II Wates (Rutan Wates). Untuk mendukung relokasi, dibutuhkan lahan seluas tiga hektare (Ha).

Urusan Sampah Jadi Masalah
WONOSARI—Kesadaran wisatawan yang minim untuk membuang sampah pada tempatnya dan masih kurangnya jumlah tempat sampah di kawasan wisata dikhawatirkan menyebabkan masalah klasik sampah berserakan saat puncak wisata Lebaran tahun ini.

Disdikpora DIY Terbitkan Edaran
JOGJA - Disdikpora DIY mengirim surat edaran ke seluruh SMA/SMK dalam rangka menangkal masuknya paham radikalisme ke sekolah. Surat edaran itu berisi imbauan standar operasional prosedur dalam pelaksanaan proses pembelajaran di sekolah dengan mengacu pada nilai-nilai kebangsaan.

DPR Apresiasi Kebijakan Perry
JAKARTA—Paparan kebijakan yang disampaikan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dalam menstabilkan nilai rupiah di DPR mendapat apresiasi dari sejumlah anggota DPR lintas fraksi.

Indospring Investasi Rp124 Miliar
SURABAYA—Produsen pegas atau spare part kendaraan bermotor PT Indospring Tbk tahun menginvestasikan Rp124 miliar salah satunya untuk mengembangkan pasar ekspor dan produk baru seiring dengan proyeksi penjualan tahun ini yang tumbuh 24,8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement