Advertisement

1 Nelayan yang Hilang di Garut Ditemukan Meninggal, 2 Masih Hilang

Newswire
Minggu, 03 Juni 2018 - 16:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
1 Nelayan yang Hilang di Garut Ditemukan Meninggal, 2 Masih Hilang Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GARUT- Satu dari tiga nelayan yang hilang di perairan laut Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (26/5/2018) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Nelayan tersebut ditemukan di perairan Cidulang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (2/6/2018), sedangkan dua nelayan lainnya masih dalam pencarian.

"Korban atas nama Alvin (30) dalam keadaan meninggal dunia di perairan Cidulang," kata Juru Bicara Kantor Pencairan dan Pertolongan Bandung Joshua Banjarnahor melalui telepon seluler, Minggu (3/6/2018).

Advertisement

Ia menuturkan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung mendapatkan laporan dari Satuan Polisi Air Banten tentang temuan sesosok jasad di perairan Cidulang.

Hasil pemeriksaan, kata Joshua, ternyata jasad tersebut merupakan salah satu dari nelayan yang hilang saat mencari cumi-cumi di perairan Garut.

Selain korban, lanjut Joshua, petugas juga menemukan kapal nelayan bertuliskan Sri Rezeki yang sebelumnya digunakan oleh tiga nelayan yang hilang tersebut.

"Telah diketemukan kapal nelayan Sri Rezeki dan satu orang korban," katanya.

Korban ditemukan cukup jauh dengan jarak ratusan kilometer dari lokasi korban dilaporkan hilang di perairan Cikandang, Kecamatan Cikelet, Garut.

Nelayan yang masih dinyatakan hilang yakni Martin (37) dan Yuyus (35). Petugas SAR gabungan terdiri dari Satpol Air Santolo, nelayan dan masyarakat pesisir pantai Garut masih melakukan pencarian korban tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement