Advertisement

LETUSAN KILAUEA: Lava Dekati Kompleks Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Hawaii

Linda Teti Silitonga
Rabu, 23 Mei 2018 - 21:25 WIB
Budi Cahyana
LETUSAN KILAUEA: Lava Dekati Kompleks Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Hawaii Lava mengalir ke lautan Samudra Pasifik seperti yang terlihat dari udara saat angin bertiup di sepanjang garis pantai menuju barat daya selama erupsi yang sedang berlangsung di Gunung Kilauea di Hawaii, Amerika Serikat. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Aliran lava baru dari erupsi gunung api Kilauea yang menjebluk di Hawaii, Amerika Serikat, telah merusak satu gudang di dekat area pembangkit listrik tenaga panas bumi pada Selasa (22/5/2018) waktu setempat.

Puna Geothermal Venture, pembangkit yang memasok 25% listrik di Big Island, Hawaii, kini ditutup. Sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu (23/5/2018), aliran lava dari salah satu celah mendekati kompleks pembangkit energi terbarukan seluas 330 hektare pada Senin (21/5/2018) malam dan menghancurkan satu gudang.

Advertisement

Juru bicara Pemerintah Negara Bagian Hawaii Janet Snyder mengatakan letusan eksplosif terbaru di puncak Kilauea terjadi sekitar pukul 01.00 waktu setempat pada Selasa dan memuntahkan segumpal abu di atas Big Island. Pembangkit panas bumi telah ditutup sejak sesaat setelah lava mulai meletus pada 3 Mei.

Petugas telah memompa air dingin ke dalam sumur dan menutupnya dengan sumbat besi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ada 17 Ruas Jalan Kawasan Wisata Rusak di Gunungkidul

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement