Advertisement

Pelaku Penyerangan Polsek Muarosebo Merupakan Residivis, Diduga Stres

Newswire
Selasa, 22 Mei 2018 - 23:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pelaku Penyerangan Polsek Muarosebo Merupakan Residivis, Diduga Stres  Ilustrasi penangkapan - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JAMBI - Mapolsek Muarosebo di Kabupaten Muarojambi, Jambi, diserang Selasa (22/5/2018) siang. Aksi tersebut terus diselidiki motifnya oleh petugas. Dari informasi yang didapat, pelaku berinisial AS (35), merupakan warga Desa Danaulamo, Muarosebo, Kabupaten Muarojambi, Jambi.
 
Dalam catatan kepolisian, AS adalah residivis dalam kasus tindakan kriminal curanmor dan narkoba di wilayah hukum Polsek Muarosebo.
 
"Diduga pelaku stres sehingga nekat menyerang petugas di Polsek Muarosebo tadi siang," ujar Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi.
 
Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakatan Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen M Iqbal membeberkan kronologi penyerangan anggota Polsek Muaro Sebo yang terletak di Desa Jambi Kecil, Kecamatan Muaro Sebo. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.40 WIB tadi.
 
“Dua orang tidak dikenal tiba–tiba mendatangi depan ruangan piket Polsek Muaro Sebo dan langsung membacok dua orang personel Polsek Muaro Sebo atas nama Bribka Sangab dan Aiptu Manalu,” kata Iqbal kepada wartawan di Jakarta.
 
Usai melakukan penyerangan, pelaku langsung kabur ke arah percandian Muarojambi. Dari keterangan warga, pelaku sempat dihadang warga yang kebetulan ada warga yang meninggal dunia tak jauh dari lokasi polsek.
 
Namun, saat diadang warga, pelaku mengancam bahwa dirinya membawa bom. "Saat kami adang. Dio teriak ‘minggir aku bawa bom’. Ya kami takut bang,  kami adang akut bang, kami ya langsung berhamburan lari masing-masing,” ujar salah seorang warga Muarosebo.
 
Sementara, dalam jumpa persnya di Polsek Muarosebo, Kapolda Jambi Brigjen Muchlis mengakui pelaku telah diamankan pihak kepolisian. “Pelaku sudah kita ringkus di kediamannya,” ujar Muchlis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement