Advertisement

Dinilai Hina Rizieq Shihab dan Amien Rais, Kader Demokrat di Karawang Dikeroyok

Newswire
Selasa, 22 Mei 2018 - 19:40 WIB
Kusnul Isti Qomah
Dinilai Hina Rizieq Shihab dan Amien Rais, Kader Demokrat di Karawang Dikeroyok Ilustrasi. - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, KARAWANG - Seorang kader Partai Demokrat yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Karawang mengalami luka-luka setelah dikeroyok dan dihajar kelompok masyarakat yang tergabung dalam berbagai elemen.

Aksi pengeroyokan massa terhadap seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan itu terjadi karena massa marah atas tindakan Hitler yang dinilai menghina tokoh agama dan tokoh nasional.

Advertisement

Kader Partai Demokrat itu dinilai telah menghina ulama Rizieq Shihab dan Amien Rais melalui meme yang dikirim melalui grup WhatsApp DPRD Karawang. Tapi kiriman Hitler ini kemudian tersebar ke masyarakat umum dan kemudian membuat marah kelompok tertentu di Karawang.

Aksi pengeroyokan terjadi saat massa dari berbagai kelompok masyarakat mendatangi gedung DPRD Karawang. Saat itu akan dilakukan dialog terkait permasalahan tersebut.

Namun, secara tiba-tiba ada beberapa orang yang emosi setelah saat melihat keberadaan Hitler Nababan. Sehingga, terjadi aksi pengeroyokan sampai akhirnya Hitler mengalami luka-luka di bagian wajahnya.

Beberapa saat kemudian, Hitler Nababan diamankan ke sebuah ruangan di gedung DPRD Karawang, dengan dikawal beberapa anggota Satpol PP setempat.

Situasi menjadi kondusif saat aparat kepolisian setempat datang ke lokasi kejadian. Kini kasus pengeroyokan itu ditangani Polres Karawang.

Sementara itu, usai kejadian tersebut sejumlah anggota DPRD Karawang dari Partai Demokrat menyayangkan aksi pengeroyokan tersebut.

"Padahal saat itu Hitler hadir untuk menyampaikan permohonan maaf,” kata Pendi Anwar, salah seorang kader partai Demokrat, Selasa (22/5/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement