Advertisement

Bedanya Gaun Pengantin Meghan Markle dan Kate Middleton

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 21 Mei 2018 - 12:50 WIB
Bhekti Suryani
Bedanya Gaun Pengantin Meghan Markle dan Kate Middleton Kate Middleton (kiri) dan Meghan Markle (kanan). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Gaun pengantin menjadi salah satu pusat perhatian pada pernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry, Sabtu (19/5/2018) lalu. Tak jarang publik membandingkannya dengan gaun pengantin yang dikenakan Kate Middleton pada Royal Wedding sebelumnya. 

Gaun pengantin yang dikenakan Meghan Markle dalam upacara pernikahannya dengan Pangeran Harry, Sabtu (19/5/2018), memukau seluruh tamu undangan yang hadir karena tampilannya yang terkesan sederhana tapi anggun.

Advertisement

Gaun ini pun sukses menjadi bahan pemberitaan oleh seluruh media dunia, tidak berbeda dengan gaun pengantin yang dikenakan oleh Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William pada 29 April 2011.

Sama-sama mengenakan gaun berwarna putih, lalu apakah perbedaan dari kedua gaun yang dikenakan oleh menantu Pangeran Charles ini?

Dilansir dari laman resmi royalcollection.org, gaun pengantin Kate dirancang oleh Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen. Gaunnya berwarna putih gading dari kain brukat dengan bentuk gaun yang mengembang dan memanjang di bagian bawah gaun.

Kemudian, bagian atasnya bermodel see through dari renda dengan potongan garis V-neck pada bagian dada. Detail renda pada gaun tersebut menggabungkan mawar, thistle, daffodil, dan shamrock.

Tudung kepala yang dikenakannya juga terlihat sederhana dan tidak sepanjang yang dikenakan oleh Meghan. Tudung ini terbuat dari lapisan sutra gading-tulle dengan hiasan bunga-bunga yang disulam tangan.

Sepatunya juga didesain khusus oleh tim Alexander McQueen dan dihiasi renda yang sama dengan renda pada gaun.

Sementara itu, gaun pengantin Meghan berwarna putih polos tampak lebih sederhana sekaligus modern dibandingkan dengan gaun milik Kate. Gaun ini berpotongan lurus juga ramping—memperlihatkan siluet pinggang Meghan—dengan bentuk off shoulder di atasnya, juga menunjukkan potongan body contour dan mengembang sekaligus berekor panjang di bagian bawah.

Dilansir dari royal.uk, gaun ini terbuat dari perpaduan kain sutra dan sutra organza lapis tiga pada bagian bawahnya. Untuk tudung kepala, Meghan memilih mengenakan tudung sepanjang lima meter—mengingatkan kita dengan tudung kepala yang dikenakan mendiang Putri Diana pada pernikahannya.

Tudung tersebut memiliki detail gambar berbagai bunga utama yang tumbuh di negara-negara Persemakmuran, dilengkapi tiara berlian milik Ratu Mary.

Tudung kepala ini terbuat dari kain sutra tulle dan hiasan bunga-bunga disulam dari benang sutra dan organza. Untuk sepatu, Meghan mengenakan sepatu berdesain couture juga dari rumah mode Givenchy.

Yang paling mencolok dari tampilan kedua menantu kerajaan ini adalah pada riasan wajah mereka. Tampilan riasan natural Meghan pada pernikahannya adalah hasil make up artist (MUA) Daniel Martin, sedangkan rambutnya dibentuk sanggul dan diberikan aksen berantakan yang sederhana oleh Serge Normant.

Adapun Kate dulu lebih memilih mendandani wajahnya sendiri dengan riasan yang lebih tegas. Hal ini terlihat pada pemilihan warna gelap di eyeshadow dan blush on berwarna merah muda.

Rambut Kate pun dibiarkan tergerai dengan detail bergelombang di bagian bawah. Tidak lupa, dia juga mengenakan tiara buatan Cartier. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement