Bulan Ramadan, PLN APD Jateng Ingin Mengubah Mustahik Menjadi Muzakki

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN APD Jateng & DIY membagikan 50 paket sembako kepada dhuafa yang bertempat tinggal di kelurahan Purwoyoso dan Bambankerep, Kota Semarang. - Istimewa/YBM PLN APD Jateng & DIY
17 Mei 2018 20:17 WIB Rheisnayu Cyntara News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Menyambut bulan suci Ramadan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN APD Jateng & DIY membagikan 50 paket sembako kepada dhuafa yang bertempat tinggal di kelurahan Purwoyoso dan Bambankerep, Kota Semarang. Kegiatan ini sekaligus mengawali rangkaian program Ramadan guna memenuhi kebutuhan para mustahik dalam mempersiapkan kebutuhannya selama puasa.

Anggota Tim YBM PLN APD Jateng & DIY, Syarif Hidayatulloh mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya realisasi penyaluran zakat seluruh pegawai muslim di PLN APD Jateng & DIY.

Adapun mekanisme pemotongan zakat dilakukan secara terpusat kemudian dikelola secara mandiri oleh YBM PLN yang tersebar di seluruh PLN Wilayah/Area/Rayon se Indonesia.

“Untuk Ramadan tahun ini kita memiliki beberapa program di antaranya bingkisan dhuafa, Ramadan peduli gharim, cinta anak yatim dan dhuafa, Ramadan bersama guru atau ustadz. Semuanya dikemas dalam sebuah tema Wonderful Ramadan 1439 H,“ ujarnya dalam rilis, Kamis (17/5/2018).

Syarif menambahkan YBM PLN senantiasa berkomitmen untuk dapat membangun peradaban umat, melalui semboyan “Merubah Mustahik Menjadi Muzakki“. Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk para penerima bantuan. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan pokoknya pada bulan Ramadan ini.