Advertisement

Khofifah Klaim Dukungan Muslimat NU Solid

Abdul Jalil
Senin, 07 Mei 2018 - 06:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Khofifah Klaim Dukungan Muslimat NU Solid Khofifah Indar Parawansa (Antara/Didik Suhartono)

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN—Khofifah Indar Parawansa yang maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur optimistis suara kader maupun pengurus organisasi badan otonom Muslimat NU solid mendukungnya.

“Saya ketua umum Muslimat NU. Saya kira cukup solid [Muslimat NU] untuk mendukung pasangan nomor satu,” kata dia saat menghadiri Peringatan Hari Lahir Muslimat NU ke-72 dan Isro' Mikraj Nabi Muhammad SAW Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Madiun di Lapangan Kecamatan Dagangan, Minggu (6/5/2018).

Advertisement

Mantan Menteri Sosial Kabinet Kerja Jokowi-JK ini mengklaim Muslimat NU solid untuk mendukungnya dan mereka cukup teguh dalam menentukan pilihan. Dia mengaku akan memaksimalkan menyapa seluruh warga Muslimat di wilayah Jawa Timur.

Bagi Khofifah, anggota Muslimat NU merupakan potensial voter yang sangat penting. "Saya hadir dan menyapa mereka di banyak forum. Mereka cukup kuat dalam menentukan pilihannya," kata dia saat ditanya mengenai isu pecahnya suara Muslimat NU.

Mantan Menteri Sosial era pemerintahan Jokowi ini akan terus memaksimalkan tim untik menyisir dan menyasar potensial voter. Di mana saja ada potensial voter, dirinya bersama pasangannya, Emil Dardak, akan melakukan maksimalisasi penyapaan.

Khofifah mengaku sangat jarang turun ke wilayah Mataraman. Karena di wilayah Mataraman merupakan fokus dari pasangannya, Emil Dardak. Namun, dirinya juga ingin menyapa warga di wilayah Mataraman.

“Saya juga ingin menyapa langsung. Kamu akan melakukan maksimalisasi penyapaan, mudah-mudahan menjadi maksimalisasi suara kemenangan kami,” terang dia. Sebagai catatan, Khofifah merupakan Ketua Umum PP Muslimat NU periode 2016-2021.

Di hadapan seribuan warga Muslimat NU Kabupaten Madiun, Khofifah meminta restu dan dukungan. Dia juga mengingatkan kepada warga Muslimat untuk memilih paslon nomor satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement