Advertisement

Hati-Hati dengan Penipuan Berkedok Donasi Kanker

Wike Dita Herlinda
Jum'at, 20 April 2018 - 18:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Hati-Hati dengan Penipuan Berkedok Donasi Kanker Ilustrasi - JIBI/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Yayasan Kanker Indonesia mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai ajakan donasi yang mengatasnamakan lembaga atau yayasan kanker.

Menyongsong Hari Ulang Tahun ke-41 Yayasan Kanker Indonesia (YKI), ditengarai terdapat pihak yang menyalahgunakan nama Yayasan Kanker Indonesia untuk mengeruk dana dari masyarakat..

Advertisement

Pihak tak bertanggung jawab tersebut meminta masyarakat dan perusahaan-perusahaan untuk beriklan di sebuah media nasional dan bagi yang berpartisipasi harus memberikan dana dalam jumlah tertentu dengan imbalan penempatan logo mereka.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia Aru Wisaksono Sudoyo mengimbau masyarakat dan perusahaan-perusahaan agar berhati-hati serta tidak terperdaya oknum yang menggunakan nama Yayasan Kanker Indonesia secara illegal untuk kepentingan diri sendiri.

“Yayasan Kanker Indonesia tidak pernah menyelengarakan iklan Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk badan itu sendiri,” tegasnya dalam siaran pers yang dilansir Jaringan Informasi Bisni Indonesia, Jumat (20/4/2018).

Yayasan Kanker Indonesia membuka pintu untuk donasi secara langsung oleh masyarakat maupun perusahaan dan tertera jelas pada Buletin HARPA (buletin kwartalan YKI), dan juga melalui situs www.yayasankankerindonesia.org.

Adapun rekening yang digunakan untuk donasi resmi YKI menggunakan nama Yayasan Kanker Indonesia, bukan atas nama individu atau perusahaan lain.

Aru menegaskan donasi yang diberikan masyarakat kepada Yayasan Kanker Indonesia diterima oleh rekening resmi YKI dan digunakan untuk penanggulangan kanker –baik program promotif, suportif, preventif dan paliatif, serta bukan untuk pemasangan iklan apalagi untuk mengambil keuntungan dari kegiatan tersebut.

“Masyarakat diimbau untuk berhati-hati agar tidak terperdaya oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Yayasan Kanker Indonesia untuk penggalangan dana bagi kepentingan sendiri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement