Advertisement

Mahfud MD: Saya Tidak Akan Jadi Presiden

Rahmad Fauzan
Kamis, 19 April 2018 - 17:05 WIB
Nugroho Nurcahyo
Mahfud MD: Saya Tidak Akan Jadi Presiden Mahfud MD - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya tidak akan jadi presiden karena tidak memiliki potongan menjadi presiden. Sejauh ini, ia juga belum menerima tawaran dari partai politik untuk maju sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden.

Hal itu disampaikan Mahfud MD saat memberikan sambutan di kantor Para Syndicat, Kamis (19/4/2018).  "Saya tidak akan jadi presiden karena tidak ada potongan jadi Presiden," ujarnya.

Advertisement

Hanya saja, Mahfud sembari bercanda menegaskan ia bukan berarti tidak bersedia maju sebagai capres atau cawapres. "Tidak ada penawaran dari parpol dan calon Presiden," ujarnya.

Justru, dalam kesempatan itu, ia menyebut beberapa tokoh yang dinilai ideal untuk menjadi presiden maupun wakil presiden. Ia menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Menteri Keuangan Sri Mulyani merupakan sosok-sosok yang layak duduk sebagai cawapres.

Nama Mahfud MD tercatat selalu muncul menjelang Pilpres. Pada 2013 lalu, menjelang Pilpres 2014, muncul gerakan Mahfud MD for President baik di dunia maya melalui forum medsos dan blog, atau aksi nyata di lapangan. Di dunia nyata, sempat bertebaran tagar #mahfudmdforpresident. Ketika itu, para pengusung nama Mahfud memasangkan guru besar hukum tata negara itu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Pada tahun yang sama, Forum Bersih-Bersih Indonesia (FBI) yang beranggotakan sejumlah elemen masyarakat menggalang 10.000 tanda tangan sebagai bentuk dukungan kepada Mahfud MD untuk maju sebagai Capres 2014 di Jogja.  Dalam aksi yang digelar di depan Benteng Vredeburg Jogja itu, para peserta aksi membentangkang spanduk sepanjang 97 meter untuk mengumpulkan tanga tangan dari warga yang ada di pusat Kota Jogja itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Kabar24.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement