Advertisement

Demi Bakti kepada Orang Tua, Gadis di Salatiga Ini Rela Bekerja Kasar

Ginanjar Saputra
Rabu, 11 April 2018 - 15:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Demi Bakti kepada Orang Tua, Gadis di Salatiga Ini Rela Bekerja Kasar Seorang gadis (berkaus biru) di Kampung Klumpit, Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jateng, yang dikabarkan bersedia mencangkul demi membantu orang tuanya. (Facebook/Baksos Mbledos Salatiga)

Advertisement

Harianjogja.com, SALATIGA-Bukti bakti kepada orang tua ditunjukkan seorang gadis muda usia di Kampung Klumpit, Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). Demi membantu orang tua, ia tidak gengsi untuk bekerja kasar.

Gadis tersebut dikabarkan rela mengangkat cangkul demi membantu orang tuanya.

Advertisement

Kisah inspiratif itu kemudian mengemuka di grup Facebook Kabar Salatiga melalui akun Facebook Baksos Mbledos Salatiga, Senin (9/4/2018). Pengguna akun Facebook tersebut mengunggah foto yang menunjukkan seorang gadis berbaju biru sedang mencangkul pasir yang hendak dipindahkan.

Pengguna akun Facebook Baksos Mbledos Salatiga menjelaskan gadis kecil itu mencangkul tanpa menunjukkan keterpaksaan pada raut mukanya. "Jangan kalah semangat dengan anak kecil di Klumpit siang ini [Senin]. Macul [Mencagkul] pasir di terik matahari tanpa ada raut muka keterpaksaan," tulisnya pada keterangan video.

Tak pelak kisah yang dianggap inspiratif itu mampu menyita perhatian publik pengguna Internet (netizen) dan memicu beragam komentar. Kebanyakan dari mereka ramai melontarkan pujian dan mendoakan agar gadis tersebut menjadi orang yang berguna di masa depan. "Siiip ya dek tapi jangan lupa belajar biar orang tua senang," tulis pengguna akun Facebook Yani Kristri.

"Salut, wanita memang luar biasa pokoknya," timpal pengguna akun Facebook Epul Eepz.

"Jos banget. Jangan lupa belajar yang giat ya dek," ungkap pengguna akun Facebook Ulyana Ulyanaungguh.

Pengguna akun Facebook Baksos Mbledos yang kali pertama mencuatkan kisah inspiratif tersebut memperkirakan gadis itu sepantaran dengan anak kelas IV hingga kelas VI sekolah dasar. Ia membeberkan gadis tersebut bahkan tampak senang ketika mengangkat cangkul demi membantu memindahkan pasir. "Mungkin sekolah SD 4-6. Macul sambil bercengkerama sama keluarganya," tulisnya.

  • Berita ini diambil dari Bisnis Indonesia yang melansir Solopos.com dengan judul asli "Kisah Inspiratif: Gadis di Salatiga Rela Angkat Cangkul Demi Bantu Ortu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Transformasi Digital UMKM, Diskominfo DIY Gelar Pelatihan E-Business

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement