Advertisement

Polisi Menyelam ke Laut Selamatkan Sabu-Sabu yang Dibuang Penyelundup

Bhekti Suryani
Rabu, 04 April 2018 - 18:50 WIB
Bhekti Suryani
Polisi Menyelam ke Laut Selamatkan Sabu-Sabu yang Dibuang Penyelundup Ilustrasi sabu-sabu. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, NUNUKAN- Penyelundup narkoba menenggelamkan sabu-sabu ke dalam laut untuk membuang barang bukti. Upaya menyelundupan sabu-sabu dari Malaysia itu digagalkan polisi.

Aparat Kepolisian Resor Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil mengamankan narkotika jenis sabu-sabu seberat empat kilo gram yang ditenggelamkan ke laut pada Senin (2/4/2018) sekira pukul 20.00 wita.

Penangkapan sabu-sabu yang diselundupkan dari negeri jiran Malaysia tersebut tepatnya di Perairan Sei Pancang Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, sebut Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit saat konferensi pers di Mapolres Nunukan, Rabu (4/4/2018).

"Sabu-sabu yang berhasil diamankan sebanyak empat kilo gram diamankan Satuan Resnarkoba Polres Nunukan yang ditenggelamkan ke dalam laut," beber dia didampingi Kapolres Nunukan, AKBP Jepri Yuniardi.

Pada kesempatan itu, Indrajit menambahkan, keberhasilan anak buahnya sangat diapresiasi karena berjuang keras dengan menyelam ke laut untuk menemukan barang bukti sabu-sabu saat pengejaran.

Barang bukti ini rencananya akan dikirim ke Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dengan menggunakan speedboat. "Pada saat aparat Satresnarkoba Polres Nunukan melakukan penyelidikan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat," ujar Kapolda Kaltara pertama ini.

Ketika speedboat kedua tersangka yang diamankan itu dilakukan penggeledahan dan ditemukan sabu-sabu sebanyak empat bungkus masing-masing beratnya satu kilo gram.

Sabu-sabu tersebut dikemas dalam bungkusan susu produk Malaysia warna hijau diduga untuk mengelabui petugas. Begitu pula, kedua tersangka ini telah menyiapkan jangkar untuk melarung barang bukti masuk ke laut.

Kedua pemilik sabu-sabu seberat empat kilo gram itu telah ditetapkan menjadi tersangka bernama Andi Sapri, 44, beralamat Jalan Bhayangkara RT 06 Kecamatan Sebatik Timur dan Kasmuddin, 39, beralamat Bukit Aru Indah Kecamatan Sebatik Timur.

Sesuai hasil pemeriksaan, keduanya mengaku diupah sebesar Rp20 juta oleh bandarnya yang melarikan diri ke Tawau, Malaysia sebelum penangkapan.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ganjar Tidak Mendapat Undangan Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024 Hari Ini

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement