Advertisement

Jogging di CFD Solo, Jokowi Sarapan di Soto Triwindu

Irawan Sapto Adhi
Minggu, 01 April 2018 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
Jogging di CFD Solo, Jokowi Sarapan di Soto Triwindu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Paspampres di Solo CFD, Minggu (1/4 - 2018). (Solopos/Muhammad Ismail)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Para pengunjung car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi digegerkan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (1/4/2018). Sontak mereka lantas mengerubungi orang nomor satu di Indonesia tersebut. Banyak dari mereka mendekati Presiden untuk bisa berfoto bersama. Namun tidak sedikit juga dari para pengunjung CFD yang mendekat hanya untuk bersalaman dengan Presiden.

Jokowi hadir di CFD seorang diri. Kehadirannya di ruang publik dikawal oleh Paspampres. Turut mendampingi Presiden, yakni Pangdam IV Diponegiro Mayjend TNI Wuryanto dan Kapolda JAateng Irjen Pol Condro Kirono. Setibanya di perempatan Gendengan, Presiden lantas berjalan ke arah timur.

Advertisement

Selama berada di area CFD, Jokowi selalu dikerubungi masyarakat. Paspampres yang berada di depan Jokowi terus mengatur keberadaaan para pengunjung CFD yang mendekat agar tidak menutup atau menghalangi perjalanan Presiden.

Presiden Jokowi dengan ramah menyalami dan bersedia diajak berfoto bersama para pengunjung CFD. Terlihat, beliau hanya berlari ketika jalanan cukup lengang. Presiden Jokowi mengakhiri kegiatan berolahraga di CFD saat tiba di pertigaan Jl. Slamet Riyadi-Jl. Teuku Umar.

Presiden memutuskan untuk berbelok masuk ke Jl. Teuku Umar. Di Jl. Teuku Umar, Presiden memutuskan untuk sarapan di Soto Triwindu Hj. Yoso Sumarto. Seorang tukang becak di Jl. Teuku Umar, Yanto, 58, menyebut Soto Triwindu merupakan tempat makan yang kerap dikunjungi Presiden Jokowi saat masih menjadi Wali Kota Solo.

Presiden Jokowi berolahraga di CFD dengan mengenakan kaus lengan panjang warna merah merun dan celana training warna hitam. Tidak ketinggalan, seperti biasanya, Jokowi membawa handuk kecil yang dilingkarkan di leher yang digunakan untuk mengelap keringat.

Sementara itu beberapa menit berselang, giliran Ibu Negara Iriana Jokowi yang hadir di Soto Triwindu. Ibu Negara datang bersama putrinya Kahiyang Ayu Siregar dan menantunya Bobby Afif Nasution dengan menaikki odong-odong yang tersedia di CFD.

Ibu Negara dengan Kahiyang Ayu menggunakan odong-odong b3ntuk kereta. Sedangkan Bobby ditemani kakak Ipar Presiden Anto menaikki odong-odong berkarakter ikan. Salah seorang pengunjung CFD, Andriana Ajeng, 16, mengaku senang bisa berfoto bersama Presiden Jokowi di area CFD.

Dia menyebut bisa berfoto bersama dengan Presiden merupakan kesempatan yang langka. Andriana memuji tindakan Presiden yang masih ramah saja untuk menyapa masyarakat. "Seneng bisa foto sama pak Jokowi. Kan jarang-jarang," kata dia.

Rombongan Presiden Jokowi meninggalkan Soto Triwindu pukul 09.00 WIB. Saat keluar dari warung makan, Jokowi masih menyempatkan diri untuk menerima permintaan berfoto bersama dan bersalaman warga yang telah bersedian menanti di Jl. Teuku Umar.

Sesaat masuk ke dalam mobil, Presiden juga sempat membagi-bagikan kaus kepada warga. Kaus yang dibagikan adalah kaus warna hitam bertuliskan Jokowi. Salah seroang warga Jl. Teuku Umar, Kelurahan Keprabon, Banjarsari, Fani, 42, mengaku senang bisa mendapatkan kaus dari Presiden. Dia tak menganggap pemberian kaus tersebut merupakan bagian dari kampanye yang dilakukan Jokowi untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

"Saya rasa ini bagi-bagi barang seperti biasa. Bukan kampanye," kata Fani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement